5 Pedoman Pernikahan Langgeng dan Bahagia

Seluruh orang bisa memiliki pernikahan yang langgeng dan bahagia, tinggal bagaimana usaha Anda buat mempertahankannya. Inilah beberapa anjuran pasangan langgeng yang bahagia dengan pernikahan mereka.

  1. Senantiasa Bersama Jumlahnya Yang Anda Bisa
    Tidak ada yang lebih menyenangkan terkecuali memiliki waktu Bersamasama, terlebih jikalau Anda dan suami sudah punya anak. Saat berkumpul bersama, ada banyak waktu buat bersenang-senang bersama, saling bergurau dan meningkatkan mutu hubungan keluarga, termasuk juga Anda dan suami.
  2. Jangan sampai Lupa Memuji dan Berterima Kasih
    Masih ingat saat awal pacaran Dahulu, Anda tentu sangat tidak jarang mengucapkan terima kasih dan memuji hal kecil apapun yang sudah dia lakukan utk Anda. Maka pertahankan hal itu. Banyak pasangan jadi jauh karena kurangnya penghargaan pada hal-hal kecil. Janganlah sempat lupa mengucapkan terima kasih pada pasangan, walau yang dia lakukan ‘hanya’ membukakan pintu hunian atau membawakan belanjaan. Bagi Laki laki, pujian ialah kenyataan nyata bahwa ia ada dan Anda menghargai usahanya.
  3. Komunikasi Yang Baik
    Banyak masalah keluarga dimulai dari komunikasi yang tidak terjadi dengan baik. Mulailah dengan jujur pada pasangan, sepahit apapun bukti yang ingin Anda sampaikan. Lebih baik dia mendengarnya langsung dari Anda daripada dari orang lain. Tarik napas panjang sebelum menaikkan suara Nada. Saat Anda tahu suami sedang menghadapi masalah, suatu pelukan dan ciuman bakal membuatnya kalem dan jadi tanda bahwa Anda senantiasa ada untuknya.
  4.  Janganlah Terlampaui Mendengarkan Apa Kata Orang
    Sempat kesal karena omongan orang tentang pernikahan Anda? Atau Anda iri dengan omongan orang yang memamerkan kelebihan suami atau harta mereka? Janganlah jadikan hal itu sebagai argumen buat tidak bersyukur pada apa yang sudah Anda bangun bersama suami. Jangan sampai terlampaui mendengar apa kata orang, terlebih orang yang hanya bisa berkata ‘di belakang’. Anda tidak bisa menyenangkan hati seluruh orang, tapi Anda bisa menyenangkan hati suami dan anak-anak. Selama Anda dan keluarga bahagia, tidak menyusahkan orang lain, anggap saja sindiran orang sebagai penguat.
  5. Sering Tertawa Bersama
    Pasangan yang langgeng dan bahagia tidak jarang tertawa bersama, bergurau bersama, bahkan hingga rambut mereka memutih dan gigi lepas, mereka tetap suka Bergurau. Banyak penelitian menyebut bahwa pasangan yang bahagia yaitu mereka yang tidak takut tertawa bersama. Para peneliti bahkan menyampaikan bahwa tertawa merupakan lem yang bisa membuat pasangan suami istri bahagia dan setia hingga akhir hayat mereka
Our customer support team is here to answer your questions. Ask us anything!